Juventus 2 - 0 Celtic

Juventus mengamankan tempat di babak perempat-final Liga Champions setelah menundukkan wakil Skotlandia, Celtic, 2-0 pada leg kedua 16 besar, Kamis (7/3) dinihari WIB.
Juventus celebrating vs Celtic

Duet striker Alessandro Matri dan Fabio Quagliarella masing-masing menyumbangkan satu gol buat Si Hitam-Putih dalam laga di Juventus Stadium.

Dengan hasil ini, anak-anak asuhan Antonio Conte pun melangkah ke delapan besar dengan agregat telak 5-0.

Berbekal kemenangan tiga gol tanpa balas pada jumpa pertama di Celtic Park, Juve bermain dengan nyaman dan terlihat lebih banyak menunggu Celtic sambil berusaha memukul sang lawan lewat serangan balik.

Strategi ini membuahkan hasil di menit ke-24. Tak lama setelah kegagalan Celtic memanfaatkan sebuah kans emas, tepatnya ketika tendangan keras Joe Ledley dari jarak sekitar 25 meter meleset tipis dari sasaran, Juve malah sukses membobol gawang The Bhoys.

Mencuri bola dari penguasaan Gary Hooper,. Andrea Barzagli mengirimkan umpan kepada Quagliarella di kotak penalti. Tendangan sang striker mampu dibendung kiper Fraser Forster, tapi bola muntah segera disontek tandem Quagliarella, Alessandro Matri.

Tertinggal agregat 4-0, peluang Celtic secara virtual sudah kandas, tapi mereka tetap menunjukkan semangat juang tinggi.

Hooper memaksa Gigi Buffon melakukan penyelamatan saat membelokkan tendangan Kris Commons, dan tak lama berselang ia juga mengancam lagi gawang Juve, sayang ia gagal menjangkau sebuah umpan silang rendah kiriman Giorgios Samaras.

Alur pertandingan berubah usai jeda. Juve menunjukkan intensitas lebih tinggi dalam melakukan serangan.

Tekanan deras pada akhirnya membawa Bianconeri menggandakan keunggulan di menit ke-65. Terbebas dari jebakan off-side untuk menyongsong umpan Andrea Pirlo, Arturo Vidal lantas mengalirkan bola untuk dituntaskan Quagliarella.


Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Marrone, Bonucci; Padoin, Vidal, Pirlo, Pogba, Peluso; Matri, Quagliarella

Cadangan: Storari, Vucinic, Giovinco, Asamoah, Giaccherini, Chiellini, Isla

Celtic: Forster; Matthews, Wilson, Wanyama, Izaguirre; Samaras, Kayal, Ledley, Mulgrew; Commons, Hooper

Cadangan: Zaluska, Ambrose, Miku, Stokes, Lassad, McGeouch, Forrest

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...