Ferrari' Listrik Dahlan Iskan Tabrak Tiang Listrik di Magetan


Jakarta - Mobil listrik 'Ferrari' Tuxuci milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengalami kecelakaan 30 menit lalu. Kejadian itu berlangsung di Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Mobil listrik yang dikemudikan langsung oleh Dahlan bersama salah seorang penemu mobil listrik mengalami rem blong menghindari tebaing sehingga tiang listrik di Tawangmangu Karanganyar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance, Sabtu (5/1/2013).

"Dari Tawangmangu turunan tajam, kita sudah di Magetan, mobil di sana," jelasnya.

Sebelum berangkat, mobil tersebut diberi doa tolak bala' yang dipimpin oleh dalang senior Ki Manteb Sudharsono. Dalam pengantar doa, Manteb menyampaikan pesan bahwa ksatria harus jujur dan tidak plin-plan dalam bertindak.

Ksatria, kata Manteb, harus selalu mengusahakan bersatunya niat, ucapan, dan tindakan. Selain itu ksatria harus tegas dan tidak mencla-mencle (plin-plan) agar tetap menjadi sosok yang terhormat.

Setelah dibacakan mantra, selanjutnya mobil Tucuxi disiram dengan air yang diambil dari empat arah penjuru di Solo.

"Ini bukan ruwatan tapi tolak bala. Karena kalau ruwatan itu untuk manusia. Sedangkan untuk barang itu didoakan agar terhindar dari bala' atau musibah," ujar Manteb.

Sedangkan Dahlan menegaskan doa tolak bala' itu diadakan selain untuk menghindari musibah dan bencana, juga untuk menghindarkan dari fitnah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...