Fitur baru, Samsung Galaxy s4 dapat di gerakan hanya dengan mata (Eye-Scrolling)

Bocoran fitur ini diperoleh dari salah seorang karyawan perusahaan yang tak mau disebutkan namanya, seperti dilansir The New York Times, Selasa (5/3/2013).

Orang dalam tersebut menyebutkan bahwa Galaxy S4 akan dapat melacak gerakan mata ketika sudah di bagian bawah layar, lalu memindahkannya ke halaman berikutnya tanpa membutuhkan sentuhan jari. Ia juga mengatakan software itu akan menjadi salah satu fitur andalan di Galaxy S4.

Meski belum diluncurkan secara resmi, rumor tentang fitur smartphone Samsung Galaxy S4 terus bergulir kencang. Samsung disebut-sebut sedang menyiapkan fitur yang 'wah' untuk disematkan pada Galaxy
Salah satu fitur yang kabarnya bakal dibenamkan adalah eye-scrolling. Pengguna Galaxy S4 nantinya bisa membaca teks dan menggerakkan scroll teks ke halaman berikutnya hanya dengan gerakan mata.

Dengan kata lain, ketika pengguna membaca artikel dan mata mereka sudah berada di bagian bawah halaman, maka sensor secara otomatis akan memindahkan layar ke halaman berikutnya.

Ketertarikan Samsung pada teknologi itu sebenarnya terlihat. Pada bulan Februari lalu, Samsung telah mendaftarkan merek dagang "Samsung Eye Scroll", serta mendaftarkan paten "Eye Pause".

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur tersebut. Namun sejumlah pihak berspekulasi dan yakin bahwa fitur itu akan dibawa Samsung ke dalam Galaxy S4.

Sebelumnya, smartphone Samsung Galaxy S3 juga dibekali fitur face-recognition, yang disebut Smart Stay. Dengan fitur ini, sensor bisa mendeteksi mata manusia sehingga layar tidak akan redup (time out) dan smartphone akan terus menyala saat pengguna sedang melihat ke layar. Namun jika mata pengguna terlelap atau tidak menatap ke layar, sensor akan mendeteksi dan meredupkan layarnya.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...