Windows Phone 8 Disokong 130 Ribu Aplikasi



Ilustrasi (trustedreviews)
Jakarta - Meski koleksi aplikasinya belum sebanyak Google Play dan App Store, pencapaian Windows Marketplace yang kini telah dihuni oleh 130 ribu aplikasi layak diapresiasi. Mengingat kehadirannya yang terbilang belum lama.

Bahkan banyaknya jumlah aplikasi yang hadir untuk menyokong Windows Phone 8 ini sukses melampaui BlackBerry World yang kini masih dihuni sekitar 90 ribu aplikasi.

Selain pencapaian Windows Marketplace tersebut, menurut laporan yang disampaikan oleh Microsoft melalui blog resminya juga menjelaskan bahwa layanan miliknya tersebut mengalami peningkatan persentase download hingga 91%.

Dimana 75% di antaranya didominasi oleh aplikasi berbayar. Selain itu jumlah aplikasi yang di-download per pengguna juga terus meningkat hingga 55%.

Peningkatan tersebut diyakni sangat dipengaruhi oleh angka penjualan ponsel pintar berbasis Windows Phone semenjak akhir tahun lalu hingga saat ini yang diklaim mengalami peningkatan hingga empat kali lipat.

Dikutip detikINET dari Digitaltrends, Kamis (28/2/2013), sejak peluncuran Windows Phone 8 pada bulan Oktober tahun lalu, Microsoft telah menyiapkan setidaknya 15 ribu aplikasi pada Windows Market Place.

Dan sejak saat itu hingga kini telah lebih dari 500 ribu Windows Phone 8 SDK yang telah didownload oleh para developer, yang artinya aplikasi yang bakal hadir pada Windows Market masih akan terus bertambah ke depannya.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...