Duo Ponsel TCL Pertama Dengan Dukungan Processor Quad-Core MediaTek MT6589,TCL P600 dan Y900


Dengan pertimbangan biaya produksi yang lebih murah dan juga mampu menawarkan alternatif lain dari keberadaan processor OEM, kehadiran processor Quad Core MediaTek MT6589 besutan salah satu produsen chip kenamaan asal Taiwan – MediaTek, seakan membawa angin segar bagi kalangan industri perangkat mobile di Cina. Terkait hal itu, salah satu pembuat ponsel asal Cina bernama TCL dikabarkan baru-baru ini telah memperkenalkan beberapa armada produk smartphone terbarunya yang mendapat asupan dukungan kekuatan processor Quad Core MediaTek MT6589 tersebut ke pasaran.
Tidak tanggung-tanggung ternyata ada dua model smartphone TCL sekaligus yang sama-sama menggunakan dukungan kekuatan baru processor tersebut. Kedua model smartphone yang dimaksud tidak lain adalah TCL P600 dan TCL Y900.
Untuk model pertama yaitu TCL P600, kabarnya telah dibekali dengan keberadaan layar QHD berukuran 4,5 inci yang kedap air dan memiliki ketebalan hanya 8,99 mm saja. Selain telah berbasis Android 4.1 Jelly Bean, juga telah dibekali dengan RAM berkapasitas 1GB, kamera utama berkemampuan 8 MP, dukungan modus dual-SIM dan dual-standby serta baterai 1800mAh.
Dilain pihak, untuk model satunya lagi yaitu TCL Y900, konon memiliki spesifikasi fitur yang lebih baik dibanding dengan model TCL P600. Pasalnya TCL Y900 ini telah dibekali layar 5 inci dengan resolusi HD 720p dan memiliki ketebalan hanya 8.5mm saja (atau lebih tipis dibanding TCL P600). Selain telah didukung platform Android 4.1 Jelly Bean, juga sama-sama telah mendukung modus dual-SIM dan dual-standby.
Rencana ketersediaannya sendiri, kedua model TLC tersebut baru akan dipasarkan pada awal tahun 2013 mendatang. Harga per unit TLC P600 yang ditawarkannya pun konon sebesar 1599 RMB atau sekitar 2,5 jutaan rupiah. Sedangkan harga per unit untuk TLC Y900 yang ditawarkan sebesar 499 USD atau sekitar 4,8 jutaan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...